Senin, 12 September 2016

TIPS Mengisi baterai smartphone anda agar lebih cepat

Oke kali ini saya akan membahas tentang bagaimana sih agar smartphone kita bisa mengisi lebih cepat ?
Disini saya akan menjelaskannya
Check this out !

Gunakanlah charger yang memiliki output 2.0 Ampere. Kenapa ? 
Jika kita menggunakan yang 2.0 ampere maka pengisian baterai smartphone kita bisa menjadi lebih cepat.
Tapi apakah ada efeknya?
Jawabannya adalah tidak ada efeknya. Justru menggunakan charger 2.0 ampere membuat baterai menjadi lebih tahan lama daripada menggunakan charger bawaan smartphone anda yang biasanya output hanya 1.0 ampere
Chargernya kok panas banget sih?
Charger panas tidak akan merusak smartphone anda. Smartphone kita tentu memiliki batas tertentu. Misalnya saja saya umpamakan begini.
Jika saya makan, maka saya akan makan secukupnya sesuai daya tampung perut saya. Nah hal ini sama layaknya seperti smartphone kita. Smartphone kita tidak mungkin untuk memaksakan untuk memakan energi yang dari seharusnya dia mampu.
Maka kesimpulannya adalah menggunakan Charger dengan 2.0 ampere dengan smartphone yang memiliki daya tampung yang lebih rendah tidak memiliki efek apapun.
Terus bagaimana jika smartphone saya daya tampung lebih besar menggunakan ampere yang lebih kecil? 
Tentu saja pengisian baterai akan menjadi sangat lama, bahkan tidak mengisi sama sekali.

Sekian dan semoga bermanfaat bagi anda ^_^

3 komentar: